Consumer Industry & Trade Markets

Pabrik ROTI di Filipina Beroperasi 2018

Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) melalui anak usahanya, Sarimonde Food Corporation (SFC), akan mengoperasikan pabrik baru di Filipina pada kuartal I 2018. Perseroan mengalokasikan belanja modal Rp 100 miliar untuk ekspansi usahanya di Filipina.

SFC adalah perusahaan hasil patungan (joint venture) antara ROTI dengan Monde Nissin Corporation yang dibentuk pada Februari 2016. Perseroan memiliki 55% saham SFC sedangkan Monde Nissin memiliki 45%.

Alex Chin, Direktur Independen ROTI, mengatakan konstruksi pabrik baru di Filipina telah dimulai dan diprediksi selesai pada akhir 2017. “Nilai pabrik di Filipina masih under review namun secara keseluruhan untuk capex di Filipina tahun ini Rp 100 miliar,” ujar Alex Chin. Pabrik tersebut akan mulai berproduksi secara komersial pada kuartal I 2018.

SFC juga telah menuntaskan akuisisi merek Walter Bread dari All Fit & Popular Foods Inc senilai Rp 47 miliar. Akuisisi merek tersebut akan mendukung rencana perusahaan untuk masuk ke pasar produk roti premium di Filipina. Filipina yang memiliki jumlah penduduk lebih dari 100 juta orang merupakan pasar terbesar kedua di ASEAN setelah Indonesia.

Pada perdagangan Selasa (16/5), harga saham ROTI turun 3,75% menjadi Rp 1.540. (*)

Follow Us

Indexes