Infrastructure Markets

TBIG Terbitkan Obligasi Global USD 500 Juta

Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) melalui anak usahanya, TBG Global Pte Ltd (TBG), akan menerbitkan obligasi global senilai USD 500 juta. Obligasi yang dijamin oleh TBIG ini akan digunakan untuk refinancing utang dan penyertaan modal pada Tower Bersama Singapore Pte Ltd (TBS), anak usaha TBG.

Manajemen TBIG dalam keterbukaan informasi, mengatakan surat utang (notes) ini akan ditawarkan terbatas kepada pembeli awal yang akan diumumkan namanya dua hari setelah notes diterbitkan. Notes akan dicatatkan di Bursa Efek Singapura.

TBG menawarkan kupon maksimal 8% per tahun untuk surat utang yang akan jatuh tempo pada 2025 tersebut. Perseroan menggunakan kurs Rp 13.321 per dolar AS sehingga hasil penerbitan notes diperkirakan mencapai Rp 6,66 triliun.

“Perseroan akan menggunakan sebagian dana hasil penerbitan notes untuk membayar pokok pinjaman perseroan yang jatuh tempo dan mempercepat pembayaran utang,” kata manajemen TBIG.

Transaksi ini merupakan transaksi material karena mencapai 410,09% dari nilai ekuitas perseroan. Perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 17 Mei 2017 untuk mendapatkan persetujuan atas aksi korporasi ini. (*)

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment

Follow Us

Indexes