Infrastructure Markets Property

Sinar Mas Land Bangun Digital Hub Rp 7 Triliun

Sinar Mas Land membangun kawasan perkantoran Digital Hub di BSD City dengan nilai investasi Rp 7 triliun. Kawasan seluas 25,86 hektare ini akan menjadi ‘Silicon Valley’ di Indonesia bagi research center, institusi pendidikan di bidang teknologi informasi, dan industri kreatif.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, mengatakan kawasan Digital Hub yang berlokasi di selatan Green Office Park BSD akan mempercepat terbentuknya ekosistem berbasis TI dan teknologi digital. BSD City, yang berada di bawah pengelolaan Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), diarahkan menjadi salah satu kawasan ekonomi digital baru yang diperhitungkan di Indonesia dengan keberadaan Digital Hub.

Kawasan Digital Hub didukung jaringan fiber optic hasil kerja sama BSDE dengan Huawei. Bangunan di kawasan ini akan dirancang khusus oleh NBBJ, konsultan arsitektur asal Amerika Serikat yang mendesain kantor Microsoft, Amazone, dan Samsung di Silicon Valley, San Jose, AS.

“Pembangunan infrastruktur Digital Hub dimulai pada 2017 dan ditargetkan selesai pada 2019,” kata Michael Widjaja. Groundbreaking atau peletakan batu pertama Digital Hub dilakukan hari ini (18/5).

Salah satu perusahaan terkemuka yang akan membangun pusat risetnya di Digital Hub adalah Apple Inc. Selain itu, ada beberapa perusahaan TI yang menjadi tenant seperti Orami, Huawei, MyRepublic, Sale Stock, Purwadhika Start-up & Coding School, Geeks Farm, serta Plug and Play Indonesia. Jumlah tenant Digital Hub diharapkan terus
bertambah dengan hadirnya sejumlah perusahaan TI terkemuka tersebut. (*)

Follow Us

Indexes