Markets Property

DMAS akan Tingkatkan Porsi Recurring Income

Puradelta Lestari Tbk (DMAS), pengembang kawasan mandiri terpadu Kota Deltamas, akan meningkatkan kontribusi recurring income (pendapatan berulang) dari 5% menjadi 10% pada akhir tahun ini. Dalam lima tahun ke depan, porsi recurring income akan meningkat menjadi 25%.

“Sampai akhir tahun ini recurring income bisa mencapai 9%-10% dari total pendapatan perusahaan,” kata Tondy Suwanto, Direktur Independen DMAS. Perseroan menargetkan pendapatan tahun ini tumbuh sekitar 13%-20% menjadi Rp 1,7 triliun-Rp 1,8 triliun.

Pendapatan berulang DMAS antara lain disumbangkan oleh pendapatan dari apartemen sewa Le Premier, fasilitas air bersih, dan pengolahan limbah. “Area industri sudah berkembang, banyak pabrik yang buka dan membutuhkan air bersih. Limbahnya juga harus diolah, kami memiliki fasilitas-fasilitas tersebut,” kata Hermawan Wijaya,
Direktur DMAS.

Apartemen sewa Le Premier saat ini sudah mendapatkan kontrak dua tahun penuh dari Mitsubishi Motors. “Untuk apartemen sewa baru akan kita lihat nanti kebutuhannya setelah selesai kontrak 2 tahun dengan Mitsubishi,” kata Hermawan.

Perseroan mengalokasikan belanja modal (capex) Rp 900 miliar pada 2017 untuk pengembangan infrastruktur Kota Deltamas dan penambahan cadangan lahan (landbank). Alokasi belanja modal ini lebih tinggi dibandingkan proyeksi sebelumnya sebesar Rp 600 miliar.

Hermawan mengatakan, penambahan cadangan lahan untuk kawasan industri diperkirakan mencapai 10 hektare pada 2017. Kota Deltamas memiliki luas area 3.177 ha. Luas lahan yang dikembangkan untuk kawasan industri mencapai 1.135 ha, komersial 247 ha, dan residensial 155 ha. (*)

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment

Follow Us

Indexes