Industry & Trade Markets

INTP Siapkan Capex Rp 1,7 Triliun

Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) mengalokasikan belanja modal (capex) sebesar Rp 1,7 triliun pada 2017. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan dua terminal dan fasilitas pengepakan semen serta investasi untuk mengganti alat penangkap debu.

Christian Kartawijaya, Direktur Utama INTP, mengatakan terminal dan fasilitas pengepakan semen akan dibangun di Sumatera. Perseroan juga tengah mengkaji beberapa lokasi yang potensial untuk pembangunan terminal dan fasilitas pengepakan semen. Tahun lalu perseroan telah mengoperasikan terminal dan fasilitas pengepakan semen di Pontianak, Kalimantan Barat.

Sementara itu, alat penangkap debu akan dipasang di pabrik P-4 dan P-9 di Cilegon, Banten dan Citeureup, Jawa Barat. “Alat penangkap debu dengan electrostatic tahun lalu sudah kami pasang di pabrik P-10 dan P-14 di Cilegon dan Citeureup,” kata Christian.

David J Clarke, Direktur Keuangan INTP, mengatakan perseroan akan menggunakan dana kas internal untuk membiayai belanja modal tahun ini. Hingga kuartal I 2017, penyerapan capex mencapai Rp 162 miliar. Pada 2016, perseroan mengalokasikan belanja modal Rp 1,8 triliun.

Perseroan menargetkan volume penjualan semen tahun ini meningkat 5% menjadi sekitar 17,25 juta ton. Target ini sejalan dengan estimasi pertumbuhan permintaan semen di pasar domestik. (*)

Follow Us

Indexes