Industry & Trade Markets

Integra Tawarkan 35% Saham

Integra Indocabinet, perusahaan furniture dan produsen komponen bangunan terintegrasi, akan menawarkan 2,69 miliar saham atau 35% saham dalam penawaran umum perdana (IPO). Perseroan menargetkan perolehan dana Rp 565 miliar-848 miliar dari aksi korporasi tersebut.

Hendra Purnama, Direktur DBS Vickers Sekuritas, penjamin emisi IPO Integra, mengatakan harga saham IPO Integra ditawarkan sebesar Rp 210-Rp 315 per saham. “Kami akan melakukan penawaran domestik dan roadshow ke tiga negara, yakni Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, dan Hong Kong (China),” kata Hendra.

Wang Sutrisno, Direktur Keuangan Integra, mengatakan perseroan akan menggunakan 56% dana IPO untuk kebutuhan belanja modal (capex), sebanyak 33% untuk refinancing utang, dan sisanya untuk modal kerja perusahaan. “Perseroan berencana mengembangkan produk building component dengan dua produk baru berupa flooring dan wooden blind,” kata Wang.

Perseroan juga berencana membuka 6 toko furniture di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta 1 gudang di Jakarta untuk mendukung penjualan dan distribusi di Jawa Barat dan Jabodetabek. Saat ini perseroan telah memiliki 1 toko furniture di Surabaya, Jawa Timur.

Perseroan memasarkan produk-produk furniturenya ke Amerika Serikat (AS), Uni Eropa, Asia, Indonesia, serta beberapa negara lain. Kontribusi ekspor terhadap pendapatan perseroan mencapai 78% sedangkan penjualan domestik 22%. Produk furniture Integra juga dipasarkan oleh beberapa peritel besar di luar negeri, seperti Amazon.com, Target.com, IKEA, dan Lexington Brand. Integra menargetkan penjualan tahun ini mencapai Rp 1,7 triliun-Rp 1,8 triliun, meningkat 30,7%-38% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Bookbuilding penawaran saham Integra berlangsung pada 24-26 Mei 2017. Penawaran umum akan dilakukan pada 19-20 Juni 2017 dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada 23 Juni 2017. (*)

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment

Follow Us

Indexes