Finance Infrastructure Markets

WSKT Raih Pinjaman Sindikasi Rp 3,2 Triliun

Waskita Karya Tbk (WSKT) mendapatkan pinjaman sindikasi dari 16 bank senilai Rp 3,2 triliun untuk pembiayaan proyek jalan tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah. Nilai pinjaman sindikasi ini mencapai 65,57% dari total kebutuhan pembiayaan proyek sebesar Rp 4,88 triliun.

Bank BNI Tbk (BBNI) menjadi pemimpin sindikasi dengan nilai pinjaman Rp 1,5 triliun. Bank-bank lain yang menjadi anggota sindikasi adalah Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN), Bank Artha Graha Internasional Tbk (INPC), Bank Jateng, Bank Sumut, Bank Nagari, Bank ICBC, Bank Pembangunan Daerah Bali, Bank Sulselbar, Bank DIY, Bank Jambi, Bank Kalteng, Bank Maluku Malut, BNI Syariah, Bank Aceh Syariah, Bank DIY Syariah, dan Bank BJB Syariah.

“Perjanjian kredit sindikasi ini menyiratkan semakin luasnya minat sektor perbankan untuk menyalurkan pembiayaan ke sektor infrastruktur strategis,” kata Herry Sidharta, Wakil Direktur Utama BBNI. Kolaborasi perbankan dalam pembiayaan jalan tol akan menjadi faktor penting yang mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Ruas tol Pemalang-Batang sepanjang 39,29 km merupakan bagian penting dari Jaringan Jalan Trans Jawa (Jakarta-Surabaya), yang termasuk dalam daftar Percepatan Proyek Strategis Nasional, dan ditargetkan beroperasi pada 2018. Ruas tol ini akan menghubungkan Pemalang, Pekalongan, dan Batang di Jawa Tengah.

Pada perdagangan Rabu (24/5), harga saham WSKT naik 0,4% menjadi Rp 2.420. (*)

Follow Us

Indexes