Markets Property

PPRO Targetkan Kontribusi Bulk Sales 35%

PP Properti menargetkan kontribusi penjualan apartemen secara bulk sales mencapai 35% dari target marketing sales tahun ini atau sekitar Rp 1,22 triliun. Perseroan tengah menjajaki bulk sales untuk proyek apartemennya kepada tiga perusahaan dan badan usaha milik negara (BUMN).

Indaryanto, Direktur Keuangan dan Corporate Secretary PPRO, mengatakan perseroan melakukan penjualan apartemen secara bulk sales sejak akhir tahun lalu. “Pada Desember 2016, penjualan bulk sales untuk penthouse mencapai Rp 230 miliar,” kata Indaryanto.

Hingga Mei 2017, perseroan membukukan penjualan bulk sales 256 unit Apartemen Evenciio Margonda sebesar Rp 137 miliar dan Apartemen Bagawan di Malang senilai Rp 280 miliar. Bulk sales merupakan salah satu strategi perseroan untuk mencapai target marketing sales tahun ini sebesar Rp 3,5 triliun. Indaryanto menambahkan, marketing sales perseroan akan mencapai Rp 1 triliun pada akhir Mei 2017.

“Ada beberapa perusahan besar yang dalam proses negosiasi bulk sales, nilainya sekitar Rp 200 miliar,” kata Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO. Negosiasi dengan perusahaan-perusahaan tersebut diharapkan tuntas dalam waktu dekat. Beberapa BUMN juga tertarik untuk membeli apartemen secara bulk sales untuk program hunian bagi karyawannya.

Pada kuartal IV 2017, perseroan akan meluncurkan empat proyek baru dengan konsep apartemen premium untuk mahasiswa di Jatinangor (Bandung), di sekitar kampus Universitas Gajah Mada (Yogyakarta), di dekat kampus ITS dan salah satu kampus swasta di Surabaya. “Untuk apartemen mahasiswa, kami juga melakukan penjualan bulk sales kepada pengusaha kos-kosan,” ujar Taufik. (*)

Follow Us

Indexes