Markets Property

BSDE Bagi Dividen Rp 96,23 Miliar

Bumi Serpong Damai TBK (BSDE), perusahaan properti berkapitalisasi pasar terbesar di Indonesia, akan membagikan dividen sebesar Rp96,23 miliar atau Rp5 per lembar saham. Total dividen yang dibagikan setara dengan 5,36% dari laba bersih perseroan 2016 sebesar Rp1,8 triliun.

“Pembagian dividen ini merupakan wujud dari kesungguhan Perseroan untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham yang terus mendukung setiap langkah kami, dalam meningkatkan kinerja yang berkelanjutan,” ujar Hermawan Wijaya, Direktur BSDE. Sisa laba bersih akan menjadi laba ditahan yang digunakan untuk mendukung rencana ekspansi perseroan.

Pada tahun ini, BSDE menargetkan marketing sales sebesar Rp7,23 triliun, sekitar Rp 3,54 triliun dari target tersebut berasal dari penjualan residensial. Perseroan optimistis target tersebut dapat dicapai mengingat kuatnya pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini.

Perseroan akan terus melanjutkan ekspansi dengan meluncurkan produk-produk baru. Hal ini didukung oleh kas yang kuat sebesar Rp 4,57 triliun di akhir periode kuartal I 2017, meningkat dibandingkan posisi akhir 2016 sebesar Rp3,57 triliun. Jumlah aset perseroan mencapai Rp 39,63 triliun. Sementara itu, ekuitas BSDE
tercatat Rp25 triliun pada kuartal I 2017.

Perseroan dan entitas anak usahanya menyiapkan produk-produk dalam pipeline yang
akan menjadi pendorong marketing sales tahun ini, yaitu apartemen Klaska di
Surabaya, South Gate Residence di kawasan TB Simatupang, dan Aerium di Taman
Permata Buana. Perseroan juga menyiapkan beberapa klaster di BSD City yang akan
diluncurkan tahun ini. (*)

Follow Us

Indexes