Markets Property

BSDE Targetkan Penjualan Lahan Rp 1,5 Triliun

Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan penjualan lahan sebesar Rp 1,5 triliun atau 20,5% dari target marketing sales perseroan tahun ini sebesar Rp 7,3 triliun. Perseroan tengah memfinalisasi penjualan lahan dengan nilai yang signifikan kepada investor potensial.

“Kami sudah ada potensi penjualan lahan, hampir final,” kata Hermawan Wijaya, Direktur BSDE. Perseroan terbuka pada pihak-pihak yang ingin membeli lahan dan mengembangkan kawasan bersama BSDE.

Pada akhir tahun lalu, perseroan mencatat satu transaksi penjualan lahan yang signifikan seluas 19 ha kepada Mitsubishi Corporation dengan nilai Rp 1,4 triliun. Perseroan dan Mitsubishi akan membentuk perusahaan patungan (joint venture) untuk mengembangkan lahan tersebut menjadi proyek mixed use.

“Proyek joint venture dengan Mitsubishi sekarang dalam persiapan desain dan pematangan lahan. Pembangunan dimulai pada kuartal III-IV 2017 atau awal tahun depan,” kata FX Ridwan Darmali, Direktur Utama BSDE.

Perseroan optimistis dapat mencapai target marketing sales tahun ini. Penjualan residensial akan memberikan kontribusi terbesar, disusul penjualan lahan dan pendapatan sewa. Hingga kuartal I 2017, BSDE membukukan marketing sales Rp 1,6 triliun.

Saat ini perseroan tengah memasarkan proyek Nava Park di BSD City, Klaska Residence di Surabaya, South Gate Residence di Tanjung Barat, dan Aerium Taman Permata Buana, Jakarta Barat. Perseroan juga akan memasarkan beberapa klaster baru di BSD City. (*)

Follow Us

Indexes