Markets Property

DUTI Alokasikan Capex Rp 1 Triliun untuk Ekspansi

Duta Pertiwi Tbk (DUTI) mengalokasikan belanja modal (capex) Rp 1 triliun untuk mendukung rencana ekspansi perseroan tahun ini. Perseroan menggunakan dana internal untuk membiayai belanja modal tahun ini. Proyek South Gate di Tanjung Barat, Jakarta Selatan akan menyerap sebagian besar belanja modal tersebut.

Stevanus Hartono Adjiputro, Direktur DUTI, mengatakan total nilai investasi yang dibutuhkan di proyek South Gate mencapai Rp 2,6 triliun dan terbagi dalam tiga tahap hingga 2021. Pada tahap I, perseroan menyiapkan dana Rp 1 triliun. “Setelah selesai, kontribusi pendapatan dari South Gate akan mencapai Rp 200 miliar per tahun,” kata
Stevanus.

Christy Grasella, Head of Investor Relations DUTI, mengatakan proyek superblok South Gate dibangun di atas lahan seluas 5 hektare di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Perseroan memulai pembangunan mal dan memasarkan 300 unit apartemen dari tower I di South Gate Residence dengan harga mulai Rp 1,4 miliar per unit.

“Anchor tenant untuk mal adalah AEON Mall. Berbeda dengan AEON Mall BSD, mereka akan menyewa dalam jangka panjang,” kata Christy. Mal tersebut akan beroperasi pada 2020. Perseroan juga tengah menyelesaikan akuisisi lahan untuk pembangunan superblok di Duri Pulo, Jakarta Pusat seluas 15 ha.

DUTI menargetkan marketing sales tahun ini sebesar Rp 1 triliun. Sekitar 60% dari target tersebut akan dikontribusikan oleh penjualan rumah tapak (landed residential) dan 40% dari proyek apartemen (high rise). Hingga kuartal I 2017, perseroan mencatat marketing sales sebesar Rp 150 miliar. (*)

Follow Us

Indexes