Infrastructure Markets Mining & Energy

UNTR Naikkan Target Penjualan Alat Berat

United Tractors Tbk (UNTR) menaikkan target penjualan alat berat tahun ini menjadi 3.000 unit dibandingkan proyeksi sebelumnya sebesar 2.700 unit. Peningkatan ini ditopang oleh kenaikan harga komoditas batubara dan peningkatan aktivitas pertambangan.

“Kami revisi target penjualan alat berat Komatsu mengikuti permintaan dari sektor pertambangan dan kemampuan suplai dari Komatsu,” kata Sara K Loebis, Corporate Secretary UNTR.

Pada kuartal I 2017, volume penjualan alat berat dan konstruksi UNTR melejit 70% menjadi 847 unit dibandingkan kuartal I 2016 sebanyak 499 unit. Penjualan suku cadang dan jasa perawatan di segmen alat berat dan konstruksi juga naik 16% menjadi Rp 1,6 triliun. Kontribusi segmen tersebut mencapai Rp 4,8 triliun atau 35% dari total pendapatan UNTR sebesar Rp 13,7 triliun per Maret 2017.

Secara konsolidasi, segmen bisnis kontraktor tambang memberikan kontribusi terbesar terhadap pendapatan perseroan, yakni 46% atau Rp 6,3 triliun. Segmen alat berat dan konstruksi berada di posisi kedua disusul segmen pertambangan sebesar 15% dan industri konstruksi sebesar 4%. (*)

Follow Us

Indexes