Markets Mining & Energy

ELSA Garap Proyek Jasa Eksplorasi Migas Rp 1 Triliun

Elnusa Tbk (ELSA), perusahaan penyedia jasa energi, mendapatkan kontrak pekerjaan jasa eksplorasi minyak dan gas (migas) senilai lebih dari Rp 1 triliun pada semester I 2017. Sebagian besar kontrak adalah kontrak untuk lapangan migas Pertamina, kegiatan jasa survei seismik, dan jasa pengeboran darat.

Tolingul Anwar, Direktur Utama ELSA, mengatakan kegiatan jasa eksplorasi terbaru yang sedang dikerjakan perseroan, antara lain pekerjaan jasa survei seismik darat 3D di Papua Barat dengan area survei seluas 500 km2. Survei yang dimulai sejak Juni 2017 ini diestimasi selesai dalam waktu 1.5 tahun.

Pada Juli 2017, perseroan akan mulai menggarap jasa survei seismik laut 3D di Aceh dengan menggunakan kapal seismik terbaru ELSA, yakni ELSA Regent. Perseroan juga menerima proyek pekerjaan jasa pengeboran sumur darat di Kalimantan Timur dengan menggunakan modular rig Elnusa berkekuatan 1.600 HP

“Kepercayaan rekanan bisnis menunjuk Elnusa untuk mengerjakan proyek-proyek eksplorasi mereka, membuktikan bahwa kami memiliki kompetensi dan kapasitas yang dapat
diandalkan dan juga sebagai bukti kontribusi Elnusa mendukung program pemerintah dalam penemuan cadangan-cadangan migas baru demi ketahanan energi nasional di masa datang,” ujar Tolingul Anwar.

Pada sesi pertama perdagangan Senin (12/6), harga saham ELSA stagnan di Rp 300. (*)

Follow Us

Indexes