Markets Property

KPIG Private Placement 516,84 Juta Saham

MNC Land Tbk (KPIG) berencana melaksanakan penawaran umum terbatas tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD) sebanyak 516,84 juta saham atau setara 7,5% dari modal ditempatkan dan disetor. Dana hasil private placement ini akan digunakan untuk memperkuat permodalan dan mendukung proyek-proyek baru perseroan.

Manajemen KPIG mengatakan, private placement akan dilakukan 2 tahun setelah perseroan mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 22 Juni 2017. Harga saham yang dilepas dalam private placement akan ditetapkan berdasarkan harga rata-rata penutupan dalam 25 hari bursa sebelum panggilan RUPSLB. Pada perdagangan Rabu (14/6), harga saham KPIG berada di level Rp 1.200.

Selain private placement, perseroan akan menerbitkan 172,26 juta saham baru atau 2,5% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan untuk program management and employee stock option program (MESOP). Harga MESOP ditetapkan sebesar Rp 1.138 per saham. Jika private placement mengacu pada harga MESOP, KPIG berpotensi mendapatkan dana Rp 784 miliar dari aksi korporasi tersebut.

Perseroan berencana menggarap sejumlah proyek pada tahun ini, antara lain Lido Integrated Resort & Theme Park di Sukabumi, Jawa Barat; MNC Smart City di Tangerang, Banten; dan Bali Nirwana Resort. Perseroan juga bekerja sama dengan The Trump Organization untuk menggarap proyek Trump Luxury Resort Hotel bintang 6, Trump Luxury Residence, lapangan golf dan country club di Lido, Jawa Barat. Proyek Trump tersebut ditargetkan beroperasi pada 2018. (*)

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment