Markets Property

GPRA Siapkan Rp 40 Miliar untuk Buyback Saham

Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) menyiapkan dana Rp 40 miliar dari kas internal untuk membeli kembali (buyback) sahamnya dari pasar. Aksi korporasi ini diharapkan dapat meningkatkan harga saham perseroan mendekati harga wajar dan meningkatkan likuiditas perdagangan sahamnya.

Kelik Irwanto, Direktur Keuangan GPRA, mengatakan harga saham perseroan saat ini belum mencerminkan fundamental perseroan. “Kalau kita lihat, harga saham emiten properti ditransaksikan dengan price to book value di atas 1 kali. Dengan harga saham saat ini, PBV kami masih di bawah 1 kali,” kata Kelik.

Pada sesi pertama perdagangan Senin (19/6), harga saham GPRA naik 1,5% menjadi Rp 133. Dalam setahun terakhir, harga tertinggi saham GPRA berada di level Rp 248 sedangkan level terendahnya adalah Rp 80.

Aksi korporasi ini telah mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) GPRA. Perseroan segera menunjuk perusahaan sekuritas yang akan melaksanakan buyback tersebut. Aksi buyback akan dilaksanakan hingga 18 Desember 2018. (*)

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment

Follow Us

Indexes