Markets Mining & Energy

APEX Terima Kontrak Pengeboran Rp 105 Miliar

Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) menerima kontrak pengeboran darat dari Halliburton Logging Services Indonesia senilai Rp 105,48 miliar. Kontrak baru ini merupakan kontrak keempat setelah perusahaan mendapatkan tiga kontrak pada semester I 2017.

Zainal Abidinsyah Siregar, Direktur Utama APEX, kontrak tersebut merupakan kontrak jasa pengeboran tiga sumur milik PT Sejahtera Alam Energy di wilayah Baturaden, Jawa Tengah. Perseroan optimistis dapat mencapai target lima kontrak baru pada tahun ini.

Sebelumnya, perseroan mendapatkan kontrak dari Premier Oil Natuna Sea BV untuk pengeboran lepas pantai di perairan Natuna dengan nilai USD 30,19 juta. Kontrak kedua dari PHE ONWE untuk jasa pengeboran lepas pantai utara Jawa Barat dengan nilai kontrak USD 43,74 juta. Kontrak ketiga dari Halliburton Logging untuk pengerjaan jasa pengeboran PLN di wilayah Tulehu, Ambon senilai Rp 110,37 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pada kuartal I 2017 APEX membukukan pendapatan usaha USD 12,09 juta, turun 72,15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Namun, perseroan mampu membukukan laba komprehensif USD 2,26 juta dibandingkan rugi USD 2,86 juta pada kuartal I 2016.

Pada perdagangan Rabu (5/7), harga saham APEX stagnan di Rp 1.780. (*)

Follow Us

Indexes