Markets Mining & Energy

SUGI Butuh Dana USD 32 Juta untuk Ekspansi Gas

Sugih Energy Tbk (SUGI) membutuhkan dana sekitar USD 32 juta untuk membiayai belanja modal (capex) ekspansi produksi gas di Selat Panjang, Provinsi Riau. Perseroan akan menerbitkan surat utang untuk mendukung rencana tersebut.

Manajemen SUGI mengatakan, total belanja modal yang dibutuhkan untuk pengeboran 10 sumur di Selat Panjang hingga 2019 mencapai USD 60 juta sedangkan biaya operasional di tahun pertama sebesar USD 2,4 juta. SUGI memiliki 55% participating interest di Selat Panjang melalui anak usahanya, IMR dan Petronusa. Sisanya, sebesar 45% dimiliki oleh Petrochina.

“Dari total capex itu, porsi SUGI sebesar 55% atau USD 32,34 juta. Kami berencana menerbitkan instrumen surat utang dengan tenor 3 tahun untuk menggalang dana capex,” kata manajemen SUGI dalam keterbukaan informasi.

Ekspansi yang dilakukan SUGI di Selat Panjang diestimasi akan meningkatkan produksi gas perseroan menjadi 30 mmbtu. Kenaikan produksi ini akan mendorong pendapatan perseroan dalam 4 tahun ke depan.

Pada 2017, perseroan akan mulai pengeboran dua sumur di Selat Panjang. Tahun 2018 akan dilakukan pengeboran 3 sumur baru dan 2019 sebanyak 5 sumur baru. (*)

Follow Us

Indexes