Infrastructure Markets Property

Lippo Group Siapkan Investasi Rp 15 Triliun

Lippo Group menyiapkan dana investasi sekitar Rp 13 triliun-Rp 15 triliun pada tahun ini. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek Meikarta, transportasi digital, infrastruktur kesehatan, dan ekspansi grup di Asia Tenggara.

James Riady, CEO Lippo Group, mengatakan pada tahap awal Lippo menyiapkan dana Rp 10 triliun untuk pembangunan proyek Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Total kebutuhan investasi untuk proyek Meikarta diperkirakan mencapai Rp 278 triliun. Sekitar 35% akan berasal dari kas Lippo Group sedangkan sisanya didapatkan dari 120 perusahaan yang menjadi mitra, antara lain 30-40 perusahaan jasa konstruksi dan mitra asing dari Jepang maupun China.

Untuk ekspansi di bidang transportasi digital umum, infrastruktur kesehatan, dan ekspansi di Asia Tenggara, Group Lippo mengalokasikan dana Rp 3 triliun-Rp 5 triliun. James mengatakan, Lippo Group membidik sektor riil untuk ekspansi di Asia Tenggara.

Lippo Group menjadi pemegang saham Grab, perusahaan pengembang aplikasi pemesanan kendaraan secara online, dengan nilai investasi USD 750 juta pada Maret 2016. Group ini juga memiliki jaringan rumah sakit Siloam Hospitals di bawah anak usahanya Siloam International Hospitals Tbk (SILO).

Follow Us

Indexes