Markets Property

PPRO Capai Marketing Sales Rp 1,97 Triliun

PP Properti Tbk (PPRO), pengembang properti terkemuka, mencatatkan marketing sales Rp 1,97 triliun pada periode Januari-Juli 2017, melesat 87% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pencapaian marketing sales ini mendorong pendapatan perseroan sebesar 28% menjadi Rp 1,32 triliun.

Pada periode Januari-Juli 2017, perseroan juga mencatatkan laba bersih Rp 200 miliar, meningkat 25% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 160 miliar.

Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO, mengatakan lonjakan marketing sales menunjukkan produk-produk yang ditawarkan perseroan diterima dengan baik oleh konsumen. “Kami memiliki portofolio yang menarik dan unik sehingga minat konsumen terhadap produk-produk yang kami tawarkan sangat tinggi,” kata Taufik.

PPRO menargetkan kenaikan marketing sales sebesar 24% menjadi Rp 3,1 triliun pada tahun ini. Perseroan juga menargetkan penjualannya naik 19% menjadi Rp 2,5 triliun sedangkan laba bersih naik 20% menjadi Rp 438 miliar.

Pertumbuhan perseroan juga ditopang oleh ekspansi sejumlah proyek baru dan akuisisi lahan. PPRO menargetkan dapat memiliki cadangan lahan (landbank) 280 ha pada akhir tahun ini, tumbuh 3 kali lipat dibandingkan 2016 seluas 70 ha.

“Dengan rencana ekspansi ini, PPRO memperkirakan pertumbuhan aset mencapai 48% menjadi Rp 13,1 triliun pada tahun ini,” kata Taufik. Ekuitas perseroan tahun ini juga diestimasi melonjak 100% menjadi Rp 5,8 triliun dari Rp 2,9 triliun pada tahun lalu. (*)

Follow Us

Indexes