Infrastructure Markets

JSMR Incar USD 300 Juta dari Global Bond Rupiah

Jasa Marga Tbk (JSMR) mengincar dana USD 200 juta-USD 300 juta dari penawaran obligasi global dalam denominasi rupiah. Dana dari penerbitan global bond rupiah akan digunakan untuk membiayai 16 proyek jalan tol yang tengah dikerjakan perseroan.

Donny Arsal, Direktur Keuangan JSMR, mengatakan perseroan telah melakukan non-deal roadshow di beberapa negara untuk menawarkan global bond rupiah. “Besarnya global bond rupiah yang akan kami terbitkan tergantung minatnya tetapi kira-kira targetnya USD 200 juta-USD 300 juta,” kata Donny.

Penerbitan global bond rupiah JSMR ini akan menjadi penerbitan pertama yang dilakukan perusahaan Indonesia. Sebelumnya, penerbitan global bond biasanya menggunakan denominasi dolar AS.

“Dana hasil penerbitan global bond akan masuk ke dalam pool of fund untuk menyeimbangkan kebutuhan pendanaan dari ekuitas dan pinjaman bank,” kata Donny.

Perseroan membutuhkan dana Rp 8 triliun untuk menggarap sejumlah ruas tol baru hingga akhir 2017. Selain pendanaan dari obligasi konvensional dan global bond rupiah, perseroan juga akan melakukan sekuritisasi aset berupa future revenue senilai Rp 2 triliun.

Pada perdagangan Selasa (8/8), harga saham JSMR naik 2,34% menjadi Rp 5.475. (*)

Follow Us

Indexes