Industry & Trade Markets

PBRX Optimistis Penjualan Tumbuh 15%

Pan Brothers Tbk (PBRX) optimistis penjualan tahun ini akan tumbuh 10%-15% menjadi sekitar USD menjadi USD 530,04 juta-USD 554,53 juta. Permintaan yang tinggi dari pasar ekspor menjadi katalis bagi pertumbuhan bisnis perseroan.

“Bisnis kami di bidang garment manufacturer kebanyakan konsumennya adalah buyer global. Permintaan untuk ekspor justru meningkat sehingga kami proyeksikan penjualan naik 10%-15%,” kata Ratnasari Hartono, Direktur PBRX.

Perseroan mendapatkan permintaan dari sejumlah buyer baru, antara lain Kathmandu, IKEA, dan Express Limited. Perusahaan-perusahaan garmen global saat ini menitikberatkan produksinya di Asia karena penjualan garmen di Asia lebih baik dibandingkan di Eropa dan Amerika Serikat (AS). “Produsen garmen Asia mendapat permintaan untuk mengisi toko-toko brand fashion global di Asia,” kata Ratnasari.

Hingga Maret 2017, perseroan membukukan penjualan USD 100,22 juta, meningkat 9,68% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kontribusi penjualan ekspor mencapai 93%-95% dari total penjualan perusahaan. Laba usaha perseroan mencapai USD 4,4 juta, melonjak 48,06% dibandingkan kuartal I 2016. (*)

Follow Us

Indexes