Markets Property

DILD Bentuk JV di Proyek Promenade

Raharja Mitra Familia (RMF), anak usaha Intiland Development Tbk (DILD), membentuk perusahaan patungan (joint venture) dengan Galang Gema Pradana (Galang) dan Reco Promenade Private Ltd (Reco). Perusahaan patungan ini akan menggarap proyek mixed use Fifty Seven Promenade di Kebon Melati, Jakarta dengan nilai investasi Rp 2,4 triliun.

RMF akan menerbitkan 85.020 saham baru senilai Rp 230 miliar. RMF akan menyetorkan modal sebesar Rp 85 miliar atau setara dengan kepemilikan saham sebesar 36,63%. Reco akan menyuntik modal setara dengan 33,40% dari kepemilikan saham di perusahaan patungan tersebut sedangkan Galang sebesar 29,97%. Setoran modal akan dilakukan paling lambat 3 bulan setelah penandatanganan pembentukan joint venture pada 23 Agustus 2017.

Menurut manajemen DILD, Reco adalah perusahaan Singapura yang dimiliki oleh Recosia Pte Ltd dan bukan perusahaan yang terafiliasi dengan DILD. Recosia Pte Ltd adalah perusahaan investasi, salah satu anak usahanya adalah Global Logistics Properties (GLP) yang memiliki portofolio properti senilai USD 42 miliar di China, Jepang, Amerika Serikat, dan Brazil.

“Kerja sama ini akan berdampak positif bagi perusahaan dari sisi keuangan, pengembangan proyek, dan reputasi,” kata manajemen DILD dalam keterbukaan informasi.

Pada perdagangan Jumat (25/8), harga saham DILD turun 1% menjadi Rp 406. (*)

Follow Us

Indexes