Infrastructure Markets Mining & Energy

PTPP Suntik Modal MPG Rp 745 Miliar

Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) akan menyuntikkan modal sebesar Rp 745 miliar ke Meulaboh Power Generation (MPG) secara bertahap. Penyertaan modal ini diprediksi akan meningkatkan recurring income perseroan dari konsolidasi kinerja anak usahanya.

Lukman Hidayat, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PTPP, mengatakan MPG merupakan perusahaan patungan antara PP Energi dengan China Datang Overseas Hongkong Co Ltd (CDTO Hongkong) dan Sumberdaya Sewatama (SS). MPG membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) dengan kapasitas 2×200 MW dengan skema build, own, operate, and transfer (BOOT) kepada PLN. Pembangkit listrik ini ditargetkan beroperasi secara komersial pada 2020.

PTPP, CDTO Hongkong, dan SS telah menandatangani power purchase agreement (PPA) dengan PLN untuk PLTU Meulaboh ini pada Mei 2017.

Transaksi ini bukan transaksi material karena nilai penyertaan modal PTPP di MPG tidak lebih dari 20% ekuitas perusahaan. Berdasarkan laporan keuangan per Juni 2017, ekuitas perseroan mencapai Rp 11,7 triliun.

Pada perdagangan Senin (25/9), harga saham PTPP turun 2,3% menjadi Rp 2.510. (*)

Follow Us

Indexes