Finance Markets

BTPN Terbitkan Obligasi Rp 1,5 Triliun

Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan III 2017 senilai Rp 1,5 triliun. Dana yang diperoleh perseroan dari hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk mendukung ekspansi kredit.

Manajemen BTPN mengatakan, obligasi ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III BTPN dengan nilai total Rp 4 triliun. Obligasi ini akan diterbitkan dalam dua seri. Seri A senilai Rp 600 miliar dengan tenor 370 hari dan kupon 6,6%. Seri B diterbitkan Rp 900 miliar dengan tenor 3 tahun dan kupon 7,5%.

Fitch Ratings memberikan peringkat AAA untuk obligasi berkelanjutan III BTPN 2017. Peringkat ini merefleksikan pandangan Fitch terhadap dukungan dari perusahaan induk BTPN, yakni Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

Penawaran umum obligasi BTPN akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2017 dan ditutup pada 12 Oktober 2017. Penjamin emisi obligasi ini adalah Danareksa Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, RHB Sekuritas Indonesia, dan Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM). (*)

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment