Industry & Trade Markets Property

PSKT Akuisisi 99,95% Saham KBH

Red Planet Indonesia Tbk (PSKT) mengakuisisi 1.999 tau 99,95% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh ke dalam Karya Bangun Hotelindo (KBH). Aksi korporasi ini akan mendukung rencana perseroan mengembangkan jaringan hotel dengan nama Red Planet Hotels.

Suwito, Direktur Utama PSKT, mengatakan perseroan membeli saham KBH dari Mawardi Koe dan Suwandi Koe dengan nilai Rp 40 miliar. KBH memiliki lahan seluas 2.500 m2 yang akan dibangun menjadi hotel.

PSKT saat ini telah memiliki dan mengoperasikan 7 hotel bujet, antara lain Red Planet Hotel Pasar Baru, Red Planet Hotel Bekasi, Red Planet Hotel Makassar, Red Planet Hotel Solo, dan Red Planet Hotel Surabaya. Perseroan menargetkan jumlah hotel yang dimiliki akan tumbuh menjadi dua kali lipat pada 2020. Ekspansi tersebut dilakukan melalui pembangunan hotel baru maupun akuisisi hotel yang sudah ada.

Pada semester I 2017, PSKT membukukan pendapatan Rp 31,55 miliar, turun 5,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Perseroan juga mencatat rugi bersih Rp 18,28 miliar, turun 28,23% dibandingkan kerugian pada semester I 2016. (*)

Follow Us

Indexes