Markets Property

BSDE dan Konsorsium Jepang Garap Proyek Mixed Use

Sinar Mas Land melalui anak usahanya, Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), membentuk perusahaan patungan (joint venture) dengan Japanese Consortium yang dipimpin oleh Mitsubishi Corporation. Perusahaan yang bernama BSD Diamond Development tersebut akan membangun proyek mixed use di atas lahan seluas 19 hektare dengan investasi lebih dari USD 260 juta.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, mengatakan Japanese Consortium terdiri atas lima perusahaan Jepang, antara lain Mitsubishi Corporation, Hanshin Electric Railway Corporation, Nishi-Nippon Railroad Corporation, dan Keikyu Corporation. Konsorsium ini memiliki fitur JOIN yang merupakan bagian investasi dari Kementerian Tata Ruang dan Infrastruktur Jepang dan memiliki pengalaman mengembangkan properti berorientasi transit.

“Kerja sama ini membuktikan tingginya kepercayaan investor asing untuk mengembangkan kawasan BSD City yang memiliki pertumbuhan pasar potensial dan lokasi yang strategis,” kata Ishak. Proyek mixed use tersebut terdiri atas 1.000 rumah tapak (landed house) dan ruko.

BSD City merupakan salah satu proyek andalan Sinar Mas Land dengan area pengembangan secara keseluruhan mencapai 5.950 hektare. Kerja sama BSDE dengan Japanese Consortium ini diharapkan semakin memperkuat posisi perseroan sebagai salah satu pengembang terbesar dan berpengalaman di Tanah Air. Kehadiran Mitsubishi akan memberikan nilai tambah bagi produk BSD City dengan teknologi yang dimiliki Mitsubishi.

“Kami dan Mitsubishi yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia akan stabil dan didukung oleh jumlah masyarakat kelas menengah yang besar sehingga permintaan properti akan terus meningkat ke depan,” ujar Ishak. (*)