Industry & Trade Infrastructure Markets

Semen Indonesia Beton Incar IPO 2020

Semen Indonesia Beton, anak usaha Semen Indonesia Tbk (SMGR), mengincar penawaran umum perdana sahamnya (IPO) pada 2020. Dana hasil IPO akan digunakan untuk mengembangkan bisnis perusahaan.

Wahyu Poernomo, Direktur Keuangan Semen Indonesia Beton, mengatakan perseroan tengah mempersiapkan IPO dan telah menunjuk Deloitte sebagai penasihat keuangan. Perseroan ingin memanfaatkan momentum pembangunan infrastruktur untuk masuk ke pasar modal.

“Kami bergerak di sektor infrastruktur dan Semen Indonesia menunjuk kami untuk menyiapkan IPO agar investor lebih tertarik berinvestasi di perusahaan kami,” kata Wahyu.

Perseroan tahun ini menargetkan penjualan sebesar Rp 2 triliun. Hingga September 2017, penjualan perseroan mencapai Rp 1,6 triliun atau 80% dari target. Nilai aset Semen Indonesia Beton saat ini sekitar Rp 1,7 triliun. Dalam 3 tahun ke depan ketika perusahaan IPO, aset perseroan diestimasi tumbuh menjadi Rp 2,5 triliun.

Beberapa anak usaha SMGR lainnya juga disiapkan untuk IPO dalam beberapa tahun ke depan, antara lain Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), Semen Indonesia Logistik, Semen Padang, dan Semen Tonasa.(*)

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment