Consumer Industry & Trade Markets

MCI Belum Dapatkan Pernyataan Pra-efektif

Rencana penawaran umum saham M Cash Integrasi (MCI) terganjal oleh kelengkapan dokumen dalam proses pendaftaran di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pelaksanaan due diligence meeting dan public expose dengan calon investor pun batal dilaksanakan karena belum mendapatkan pernyataan pra-efektif dari OJK.

Suryandy Jahja, Managing Director Kresna Graha Investama Tbk (KREN) yang juga direktur MCI, mengatakan perseroan akan melengkapi persyaratan yang diminta oleh OJK pada sore ini sehingga bisa mendapatkan pernyataan pra-efektif. MCI berencana melepas 216 juta saham baru atau setara 25% dari total modal disetor dan ditempatkan pasca IPO. Kisaran harga IPO MCI adalah Rp 1.300-Rp 1.450 sehingga dana yang akan diraih diperkirakan Rp 280,8 miliar-Rp 313 miliar.

MCI adalah penyedia platform digital online to offline (O2O) yang menjual dan mendistribusikan berbagai produk digital, seperti token isi ulang pulsa, payment point, pemesanan tiket, digital printing, dan voucher digital. MCI akan menjadi perusahaan O2O kedua yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS).

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment