Industry & Trade Markets

GMFI Tambah Fasilitas MRO di Dubai dan Australia

Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) akan menambah fasilitas maintenance, repair, and overhaul (MRO) di luar negeri, yakni Uni Emirat Arab dan Australia. Perseroan bekerja sama dengan MRO di negara-negara tersebut dengan skema joint operation.

Iwan Joeniarto, Direktur Utama GMFI, mengatakan penambahan fasilitas MRO di dalam negeri dan luar negeri akan meningkatkan kapasitas perseroan untuk menerima order dari konsumen. “Kami melakukan MoU dengan Uni Emirat Arab dan Australia untuk penambahan fasilitas di luar negeri. Dua lagi dalam penjajakan di Asia Timur adalah Korea Selatan dan Vietnam,” kata Iwan. Perseroan juga menambah satu fasilitas MRO di Batam, Indonesia.

Ekspansi merupakan fokus perusahaan pasca penawaran saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan mendapatkan dana Rp 1,13 triliun dengan melepas 10% atau 2,82 miliar saham dengan harga Rp 400 per saham. “Kami akan gunakan 60% dana IPO untuk ekspansi, 25% untuk penambahan modal, dan 15% untuk refinancing,” kata Iwan. Perseroan memproyeksikan pendapatan pada akhir tahun ini akan mencapai USD 424 juta, tumbuh sekitar 9%-10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (*)

Follow Us

Indexes