Finance Markets

RHB Targetkan Transaksi Rp 600 Miliar

RHB Sekuritas Indonesia menargetkan pertumbuhan transaksi harian sebesar dua kali lipat menjadi Rp 400 miliar-Rp 600 miliar per hari. Peningkatan transaksi ini akan ditopang oleh transaksi melalui online trading RHB Tradesmart.

Chan Kong Ming, Presiden Direktur RHB Sekuritas, mengatakan RHB Tradesmart yang menggunakan Assisted Robo Optimization (ARO) akan mendorong jumlah nasabah RHB dari 15.000 nasabah menjadi 30.000 nasabah pada 2018. “RHB Tradesmart with ARO memudahkan masyarakat yang berinvestasi ke saham karena dalam aplikasi ini ada fitur analisis teknis dan strategi investasi secara real time,” kata Chan.

Investor bisa mendapatkan informasi saham apa saja yang layak dibeli atau dijual sesuai kondisi pasar melalui fitur ARO Signal. ARO Library berisi indikator dan parameter tambahan mengenai saham-saham pilihan yang bisa membantu pengambilan keputusan transaksi. Transaksi margin juga bisa dilakukan melalui aplikasi yang dapat
diunduh di Google Playstore maupun Apple Apps Store ini.

Merry Riana, Duta RHB Tradesmart, mengatakan aplikasi RHB Tradesmart with ARO mengurangi risiko yang disebabkan kurangnya informasi atau pengetahuan investor mengenai saham. “Pada umumnya masyarakat takut berinvestasi saham karena risikonya dianggap terlalu tinggi. Dengan aplikasi ini, setiap orang bisa mendapatkan akses informasi yang sama untuk berinvestasi saham,” kata Merry.

RHB tahun ini juga berencana menambah jaringan kantor cabang di beberapa daerah di Indonesia. Thomas Nugroho, Head of E-Broking RHB Sekuritas, mengatakan saat ini perseroan sudah memiliki 15 kantor cabang. “Kami bekerja sama dengan BEI untuk membuka 9 galeri. Masih ada sekitar 6 atau 8 galeri lagi yang akan dibuka sehingga tahun ini menjadi 34 cabang,” kata Thomas.

RHB Sekuritas memiliki modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) sebesar Rp 400 miliar. Total modal perusahaan mencapai Rp 700 miliar. (*)

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment