Markets Property

DMAS Hijaukan Kawasan Kota Deltamas

Puradelta Lestari Tbk (DMAS) melakukan penghijauan dan pelestarian lingkungan di area Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi. Gerakan yang bertajuk “Kota Deltamas Hijau” ini diharapkan dapat mencegah banjir di jalan tol Jakarta-Cikampek, menurunkan emisi karbon, dan memperbaiki lingkungan hidup.

Hongky J Nantung, Presiden Direktur DMAS, mengatakan perseroan menanam berbagai jenis pohon di area Kota Deltamas, antara lain trembesi, flamboyan, tanjung, trebebaya, ketapang kencana, cemara, dan mangga. Tanaman tersebut dinilai cocok untuk kawasan Cikarang karena mampu bertahan dalam kondisi kering, bisa menjadi peneduh, dan cepat tumbuh.

“Kondisi kota termasuk di Kabupaten Bekasi semakin padat. Butuh upaya serius dalam menghijaukan dan menciptakan lingkungan yang sehat, nyaman, dan berkelanjutan. Melalui program penanaman pohon ini, perseroan berharap hal ini dapat menjadi salah satu upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan,” kata Hongky.

Kota Deltamas merupakan kawasan terpadu modern yang mengintegrasikan kawasan industri, hunian, dan komersial sebagai one-stop-living area di daerah Cikarang Pusat. Greenland International Industrial Center (GIIC) yang terdapat di Kota Deltamas merupakan kawasan industri berkonsep hijau dengan pengembangan area berkonsep ramah lingkungan. Kawasan GIIC saat ini banyak dilirik dan diminati oleh investor asing yang tinggal di Indonesia, terutama investor Jepang. Investor yang menempati kawasan industri hijau tersebut antara lain Suzuki, Mitsubishi Motors, SAIC GM Wuling, Maxxis, Astra Honda Motor, dan masih banyak lainnya

Konsep pengembangan kota hijau menjadi salah satu solusi dari perusahaan untuk berkontribusi terhadap permasalahan perubahan iklim melalui tindakan adaptasi dan mitigasi. Oleh karena itu, pengembangan Kota Deltamas sangat terencana dengan baik dan ramah lingkungan untuk memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Kegiatan penananman pohon yang selenggarakan oleh Kota Deltamas mendapat dukungan langsung dari pemerintah, terutama Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kementerian Lingkungan Hidup serta dari para tenant Greenland International Industrial Center (GIIC) dan berbagai pelaku usaha di Kota Deltamas. “Dengan penanaman pohon di area Kota Deltamas, diharapkan tidak hanya udara yang menjadi lebih baik tetapi juga kualitas hidup masyarakat sekitar,” ujar Hongky. (*)