Consumer Industry & Trade Markets

Perdagangan Perdana MCAS Sentuh Auto Reject

Saham M Cash Integrasi Tbk (MCAS) langsung menyentuh auto reject pada pencatatan dan perdagangan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia, Rabu (1/11). Harga saham MCAS naik 49,46% menjadi Rp 2.070.

Martin Suharlie, Direktur Utama MCAS, mengatakan IPO menjadi sarana untuk memperluas jangkauan kios digital perseroan ke seluruh Indonesia. “Kami juga ingin memberikan edukasi dan awareness kepada masyarakat terhadap model bisnis baru ini yang memudahkan kebutuhan sehari-hari mereka,” kata Martin.

MCAS menargetkan memiliki 1.000 kios digital pada akhir 2017. Angka ini akan ditingkatkan menjadi 10.000 kios pada 2020. MCAS mendistribusikan voucher, pulsa, kartu e-money, kartu SIM perdana, hingga berbagai pembayaran secara digital melalui kios yang ditempatkan di berbagai jaringan ritel.

Pasca IPO, perseroan juga mengkaji untuk membangun skema waralaba (franchise) untuk bisnisnya. “Kami memang mendapatkan banyak permintaan kerja sama tetapi skema waralaba masih kami matangkan. Dalam waktu dekat akan kami umumkan,” kata Muhammad Anis Yunianto, Direktur Independen MCAS. (*)