Consumer Industry & Trade Markets

SIDO Tambah Modal Berlico

Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) menambah modal anak usahanya, Berlico Mulia Farma, sebesar Rp 64,8 miliar. Peningkatan penyertaan modal tersebut membuat saham perseroan di Berlico naik menjadi 81.999 saham senilai Rp 81,99 miliar atau 99,99% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Tiur Simamora, Sekretaris Perusahaan SIDO, mengatakan tambahan modal akan digunakan oleh Berlico untuk pengembangan usaha perusahaan dan anak usaha. “Peningkatan modal juga diharapkan menciptakan posisi keuangan yang lebih baik bagi anak perusahaan,” kata Tiur.

Perseroan menggunakan dana kas internal untuk peningkatan modal tersebut. Tiur menyebutkan, penggunaan dana itu tidak mengganggu kondisi keuangan perseroan.

Berlico memproduksi sekitar 80 jenis obat yang terdiri atas produk ethical, OTC, suplemen makanan, dan medical herbal. Merek produk Berlico, antara lain Anacetine (obat penurun panas), Combicitrine (obat cacing), Berlosid (obat maag), Suprabion (multivitamin), dan Minyak Telon Cap 3 Anak.

Pada perdagangan Rabu (8/11), harga saham SIDO naik 3,92% menjadi Rp 530. (*)