Markets Property

BSDE Beli Tower Sinarmas MSIG

Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) melalui anak usahanya, PT Duta Cakra Pesona (DCP), membeli unit properti di Sinarmas MSIG Tower senilai Rp 954,29 miliar. Pembelian properti ini akan meningkatkan recurring income (pendapatan berulang) BSDE dalam jangka panjang.

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE, mengatakan unit-unit yang dibeli merupakan satuan rumah susun seluas 35.989,44 m2. Unit tersebut terletak di lantai basement hingga lantai 17 (refugee floor) dan lantai 40 hingga 46 di Sinarmas MSIG Tower.

“Perjanjian pengalihan ini akan berdampak positif terhadap strategi bisnis usaha properti perseroan untuk meningkatkan pendapatan berulang dalam jangka panjang,” kata Hermawan. Transaksi ini tidak akan berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha perseroan. Penandatanganan perjanjian dilakukan pada 27 November 2017.

Sinarmas MSIG Tower yang beroperasi sejak awal 2015 memiliki 47 lantai dengan total luas area 72.000 m2. Gedung itu menawarkan sewa ruang kantor premium dengan tarif mulai dari USD 40 per m2 per bulan.

Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi karena antara perseroan, DCP, dan Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG memiliki komisaris dan direksi memiliki hubungan keluarga, yakni keluarga Widjaja. Michael Jackson Purwanto Widjaja adalah komisaris utama DCP sekaligus wakil presiden direktur BSDE. Indra Widjaja adalah presiden komisaris Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG. Ivena Widjaja merupakan wakil presiden direktur Asuransi Sinarmas MSIG. Adapun Muktar Widjaja adalah komisaris BSDE. (*)

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment