Consumer Industry & Trade Markets

ROTI Akuisisi Prima Top Boga

Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) mengakuisisi 51% saham Prima Top Boga (PTB), perusahaan yang bergerak di bidang produk adonan beku (frozen dough) roti dan kue di Indonesia. Akuisisi tersebut dilakukan untuk memperkuat bisnis perseroan.

Sri Mulyana, Corporate Secretary ROTI, mengatakan perusahaan telah menandatangani Conditional Shares Subscription Agreement dan Shareholders Agreement dengan para pemegang saham PTB pada 23 November 2017. Akuisisi ini akan dituntaskan sebelum 31 Desember 2017.

Setelah akuisisi ini tuntas, perseroan akan melakukan investasi langsung maupun tidak langsung kepada PTB secara bertahap dalam 3 tahun ke depan. Perseroan belum mengungkapkan berapa nilai akuisisi tersebut.

Prima Top Boga yang memproduksi pastry diperkirakan akan menambah variasi produk ROTI yang dipasarkan dengan merek Sari Roti. Pada Oktober lalu, ROTI mendapatkan hak khusus untuk memasok produk kue dan pastry kepada 576 jaringan gerai Caffebene, waralaba kopi asal Korea Selatan. Kerja sama ini akan dimulai pada Desember 2017. (*)

About the author

Hari Widowati

Add Comment

Click here to post a comment