JSMR Dapat Pinjaman Sindikasi untuk 2 Tol
infrastruktur

JSMR Dapat Pinjaman Sindikasi untuk 2 Tol

Jasa Marga TBK (JSMR) mendapatkan. Pinjaman sindikasi senilai Rp 7,76 triliun untuk membiayai proyek tol Pandaan-Malang dan Manado-Bitung. Kedua tol tersebut ditargetkan beroperasi pada 2019.

Proyek jalan tol Pandaan-Malang dikerjakan oleh anak usaha JSMR, Jasa Marga Pandaan Malang dengan nilai kredit Rp 4,18 triliun. Proyek tol Manado Bitung dikerjakan oleh Jasa Marga Manado Bitung dengan nilai kredit Rp 3,59 triliun. Kredit sindikasi untuk proyek tol tersebut memiliki tenor 15 tahun.

Bank Mandiri Tbk (BMRI), Bank BNI Tbk (BBNI), dan Bank Central Asia Tbk (BBCA) sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner (JMLAB) untuk Tol Pandaan-Malang. Adapun kreditornya terdiri atas Bank ICBC Indonesia, Bank Indonesia Eximbank dan Bank Jateng.

Kredit sindikasi untuk Proyek Tol Manado-Bitung diberikan oleh BBNI, BBCA, BMRI dan Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner (JMLAB). Kreditornya terdiri atas Bank ICBC Indonesia, Bank Sulselbar, Bank RiauKepri, dan Bank Jateng.

Jasa Marga Pandaan Malang merupakan perusahaan patungan antara JSMR dengan kepemilikan 60%, PT PP Tbk (PTPP) 35%, dan Sarana Multi Infrastruktur (SMI) 5%. Sementara itu, kepemilikan JSMR di Jasa Marga Manado Bitung mencapai 65%, Wijaya Karya Tbk (WIKA) 20%, dan PTPP 15%. (*)

Leave a Reply

Close Menu