MKNT Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Anak Usaha
smartphone

MKNT Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Anak Usaha

Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), perusahaan telekomunikasi berbasis digital, menerbitkan saham baru dan waran senilai Rp 1,2 triliun melalui hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Dana dari aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk menyuntik modal anak-anak usaha.

Jefri Junaedi, Direktur Utama MKNT, mengatakan perseroan akan menerbitkan maksimal 4 miliar saham baru dengan harga Rp 20 per saham. MKNT juga akan menerbitkan 1,75 miliar waran kepada pemegang saham lama dalam rights issue tersebut. Rasio rights issue MKNT adalah 20:8.

“Alokasi utama dana dari rights issue akan kami arahkan ke belanja modal anak usaha. Kami melihat produktivitas anak usaha sangat tinggi sehingga membutuhkan dukungan finansial, misalnya untuk pembelian pulsa,” kata Roby Tan, Direktur MKNT.

MKNT memiliki tiga fokus bisnis, yakni perdagangan umum telepon seluler (ponsel), gadget, dan voucher isi ulang. Perseroan memiliki tiga anak usaha, Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS), Mitra Sarana Berkat (MSB), dan Mitra Telindo Nusantara (MTN).

Perseroan telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Senin (16/10). Pelaksanaan rights issue ditargetkan pada 2018.

Pada perdagangan Senin (16/10), harga saham MKNT turun 2,1% menjadi Rp 1.415.(*)

Leave a Reply

Close Menu