​Mandiri Pekan Raya Indonesia Bidik Transaksi Rp 1 Triliun
finance

​Mandiri Pekan Raya Indonesia Bidik Transaksi Rp 1 Triliun

Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan Indonesia International Expo (IIE) menargetkan transaksi Rp 1 triliun dari penyelenggaraan Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017. Target ini menunjukkan kenaikan sebesar 67% dibandingkan event serupa pada 2016.

Ryan Adrian, Presiden Direktur IIE, mengatakan Pekan Raya Indonesia tahun ini diharapkan mampu menarik 1 juta pengunjung. “Tahun lalu, nilai transaksi mencapai Rp 600 miliar dari 631 ribu pengunjung dengan rata-rata transaksi Rp 1 juta per pengunjung,” kata Ryan.

Rohan Hafas, Corporate Secretary BMRI, mengatakan melalui PRI 2017 perseroan akan mengedukasi masyarakat untuk mendorong transaksi non-tunai. Pengunjung dapat bertransaksi menggunakan Mandiri Fiesta Poin, e-cash, kartu debit, dan kartu kredit Mandiri.

Pekan Raya Indonesia (PRI) akan diselenggarakan pada 21 Oktober-5 November 2017 di ICE Bumi Serpong Damai (ICE-BSD). Deddy Andu, General Manager Indonesia International Graha (IIG) selaku penyelenggara PRI, mengatakan ada 500 exhibitor kuliner Indonesia legendaris dan 500 exhibitor multiproduk yang akan mengisi 10 exhibition hall dan 1 indoor convention hall di ICE-BSD.

Ryan mengatakan, PRI 2017 akan mengusung panggung Nusantara yang menampilkan kebudayaan dari musik Gayagayo Aceh hingga Sanggar Nayak Papua. Selain itu, terdapat Kolaborasi Musik Kita (KOMIK) yang menampilkan Glenn Fredly, Raisa, DJ Riri Mestika, Kahitna, Sheila on-7, dan Teater Interaktif Misteri Batavia. PRI 2017 juga menggandeng Komunitas Organik dan para pengusaha kopi dari seluruh Indonesia.

IIE adalah perusahaan patungan antara Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dengan Dyandra Media Internasional Tbk (DYAN). IIE memiliki ICE-BSD yang merupakan convention center terbesar di Indonesia dengan luas 220.000 m2. (*)

Leave a Reply