Bareksa Jajaki Investor Strategis Global
ilustrasi teknologi

Bareksa Jajaki Investor Strategis Global

Bareksa.com, perusahaan fintech dan portal finansial marketplace reksadana, menjajaki pendanaan putaran kedua dari calon investor strategis global. Perusahaan menginginkan mitra strategis yang bergerak di bidang teknologi digital untuk mendukung pengembangan perusahaan.

Karaniya Dharmasaputra, Co-founder dan Komisaris Utama Bareksa.com, mengatakan ada sejumlah perusahaan lokal maupun global yang melakukan pendekatan untuk menjadi calon mitra strategis perusahaan. “Ada beberapa calon investor asing maupun lokal, antara lain dari China. Kami inginnya yang bergerak di bidang teknologi,” kata Karaniya. Pendanaan tahap II ini diharapkan tuntas pada kuartal II 2018.

Pada pendanaan tahap I, Bareksa mendapatkan suntikan modal dari Gemilang Dana Sentosa yang membeli 20% saham baru yang diterbitkan perusahaan. Namun, perseroan tidak menyebutkan nilai suntikan dana tersebut. Gemilang Dana Sentosa merupakan salah satu pemegang saham DOKU, perusahaan fintech di bidang e-wallet dan payment gateway.

Bareksa.com saat ini memasarkan 128 produk reksadana dari 29 manajer investasi dan memiliki 52.000 nasabah. Nilai transaksi reksadana di Bareksa.com mencapai Rp 500 miliar. (*)

Leave a Reply