WTON akan Kantongi Kontrak Baru Rp 3 Triliun
toll roads

WTON akan Kantongi Kontrak Baru Rp 3 Triliun

Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) akan mengantongi kontrak baru senilai Rp 3 triliun pada kuartal IV 2017. Perolehan kontrak baru tersebut memungkinkan perseroan mencapai target kontrak baru tahun ini sebesar Rp 7 triliun.

Kontrak baru yang akan diterima WTON pada kuartal IV 2017 adalah kontrak senilai Rp 1,5 triliun untuk proyek Jakarta-Cikampek II Elevated, proyek jalan tol Rp 600 miliar, dan beberapa proyek lainnya Rp 900 miliar. Perseroan telah membukukan kontrak baru senilai Rp 4,1 triliun hingga September 2017. Proyek infrastruktur memberikan kontribusi sebesar 59,9%, energi 29,9%, sedangkan sisanya adalah proyek lainnya.

Adrianus Bias, Analis UOB Kay Hian, mengatakan target pendapatan dan perolehan kontrak baru WTON tahun ini sesuai dengan ekspektasi. Namun, perseroan memperkirakan gross margin tahun ini akan sedikit lebih rendah karena porsi pendapatan dari bisnis ready mix lebih tinggi.

“WTON juga tidak terpengaruh oleh aturan pembatasan pasokan beton precast sebesar 50% untuk proyek pemerintah yang dimenangkan oleh induk usahanya,” kata Adrianus.

Saat ini kontrak dari Wijaya Karya Tbk (WIKA), induk usaha WTON, berkontribusi sebesar 22,9% dari pendapatan perusahaan pada kuartal II 2017. Hal ini menunjukkan WTON tidak tergantung pada proyek BUMN karena 53,1% pendapatannya berasal dari sektor swasta.

UOB Kay Hian merekomendasikan BUY saham WTON dengan target harga Rp 1.000. (*)

Leave a Reply