BEI Hentikan Perdagangan KIOS dan MTWI
saham

BEI Hentikan Perdagangan KIOS dan MTWI

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspend) perdagangan saham Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) dan Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI) di pasar reguler dan pasar tunai, Jumat (20/10). Harga saham kedua emiten tersebut naik signifikan sejak IPO beberapa waktu lalu.

Irvan Susandy, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, mengatakan BEI menghentikan sementara perdagangan saham KIOS dan waran seri I (KIOS-W) karena melihat peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Sementara itu, perdagangan saham MTWI dihentikan sementara untuk cooling down setelah harga saham tersebut melesat.

Harga saham KIOS melonjak 1.003,33% dari Rp 300 menjadi Rp 3.310 per saham sejak mencatatkan sahamnya pada 5 Oktober 2017. Harga saham MTWI juga melejit 585% dari Rp 100 menjadi Rp 685 sejak mencatatkan saham pada 11 Oktober 2017. Penjamin emisi IPO KIOS adalah Sinarmas Sekuritas sedangkan penjamin emisi IPO MTWI adalah Panin Sekuritas.

“BEI mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan,” kata Irvan. BEI belum mengumumkan kapan perdagangan saham kedua perusahaan tersebut akan dibuka kembali. (*)

Leave a Reply

Close Menu